Posted by : Unknown Rabu, 18 November 2015

NASA (NATIONAL AERONAUTICS and SPACE ADMINISTRATION)

NASA atau NATIONAL AERONAUTICS and SPACE ADMINISTRATION adalah sebuah organisasi bertaraf dunia yang dibentuk oleh pemerintahan negara AS amerika Serikat. Dimana tujuan mereka mendirikan lembaga ini adalah untuk membuat suatu perubahan dimana perubahan tersebut akan berdampak pada masyarakat yang luas dengan program bertaraf masa depan dan berhubungan dengan penelitian alam semesta. mengenai susunan pembentukan nasa adalah :
¤ motto yang mereka miliki adalah For The Benefit Off All.
¤ mengenai lembaga pembentukannya lembaga NASA dibentuk pada tanggal, 29 juli 1958 (56 tahun silam).
¤ pendahulu nama Sebelum NASA adalah NACA. dan lembaga ini memiliki kantor pusat yang terletak di Washington.
¤ anggaran yang dikeluarkan dalam membentuk lembaga ini adalah sebesar US$ 17,6 billion dan merekrut karyawan sejumlah 18.800 orang.
Sahabat bisa mengunjungi situs webnya di nasa.gov.

Beberapa Program Yang NASA miliki

Apabila kita melihat lebih jauh mengenai makna arti kata lembaga NSA ini adalah memiliki arti Aeronautika Nasioanl dan Administrasi Ruang. Inilah arti dari singkatan NASA apabila kita lihat dari segi bahasa indonesia. Lembaga NASA memiliki tujuan nasional yang terhubung untuk administrasi ruang, dimana apabila dilakukan pengkajian lebih jauh berarti NASA memiliki tujuan besar demi perkembangan masa depan dengan melakukan suaut percobaan dari berbagai segi diala tata ruang yang luas dalam hal ilmu teknologi dan perkembangan kedepannya. Adapun faktor-faktor Tujuan Dibentuknya lembaga NASA adalah sebagai berikut :

 1)            Memperluas dan Mempertahankan aktifitas manusia diseluruh tata surya. Tujuan utama yang sangat besar yakni ingin memperluas dan mempertahankan apa yang menjadi perilaku kegiatan keseharian manusia dengan melakukan berbagai percobaan dengan melakukan penelitian pada planet-planet yang lain misalnya penelitian pada planet mars. Yang dianggap bisa menjadi salah satu plenet yang bisa manusia tinggali selain bumi.

2)           Memperluas pemahaman ilmiah tentang bumi dan alam semesta. Suatu tujuan besar yang mereka jadikan sebagai program masa depan dengan melakukan pengkajian-pengkajian ilmiah agar dari pengkajian yang dilakukan dapat menemukan hal-hal baru yang dapat menopang kebutuhan pokok pada masa depan yang lebih baik.

3)           Menciptakan ruang teknologi baru. Dizaman saat ini kita bisa melihat alat-alat serba canggih yang mungkin bisa dikatakan dapat melebihi sesuatu yang mustahil. Tapi apa daya dan kuasa perkembangan pesat pemikiran baru, dan inovasi-inovasi terbaru yang manusia sumbangkan bagi perkembangan tekhnologi pembuat tekhnologi dizaman ini bergerak cepat da melakukan perkembangan yang luar biasa berkat pemikiran orang-orang cerdas yang ingin mengembangkan apa yang seharusnya bisa dikembangan dan terus menerus mengembangkan hal-hal baru.


Mantan komandan pesawat ulang-alik Mayor Jenderal Charles Bolden terpilih sebagai pemimpin baru badan antariksa Amerika Serikat (NASA). Selain menunjuk Bolden, Sabtu lalu Presiden Barack Obama memilih Lori Garver, mantan associate administrator NASA, sebagai orang nomor dua di badan antariksa tersebut. 

Bolden, yang telah empat kali terbang ke antariksa dan sempat menjabat sebagai asisten deputi administrator NASA, akan menjadi warga kulit hitam pertama yang menduduki jabatan paling bergengsi itu.

Bolden juga menjadi astronot kedua yang memimpin NASA dalam 50 tahun sejarah NASA. Wakil Administrator NASA sekarang, Richard Truly, adalah astronot pertama. Pada 2002, mantan Presiden George W. Bush sebenarnya telah memilih Bolden sebagai deputi administrator di badan itu, tapi Pentagon menolaknya karena ingin mempertahankan perwira tinggi marinir yang berpengalaman sebagai pilot yang terlibat lebih dari 100 misi di Vietnam. 

"Charlie mengenal NASA dan orang-orang di sana juga mengenalnya, sehingga ada level kenyamanan untuk mengatasi gejolak yang saat ini terjadi di sana," kata pensiunan astronot Steve Hawley, yang pernah terbang dua kali bersama Bolden.

Pria 62 tahun itu tampaknya sengaja dipilih untuk membawa lebih banyak keseimbangan di tubuh NASA, meningkatkan pengeluaran dalam misi aeronautika maupun lingkungan serta bekerja sama dengan lebih banyak negara di antariksa. "Terpilihnya Bolden juga diharapkan dapat menekankan peran NASA dalam bidang pendidikan, seperti yang sering dibicarakan ketika menyinggung masalah antariksa," kata George Abbey, mantan direktur Johnson Space. 

"Dia adalah pemimpin yang sebenarnya," kata Abbey, teman karib Bolden. "NASA telah lama mencari seorang pemimpin seperti dia, yang dapat mereka andalkan dan tepercaya." 

Caption : Mantan astronot Charles Bolden terpilih sebagai pemimpin baru NASA (AP)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Astronomy World - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -